Mengundang teman melalui email banyak manfaatnya


gambar dari google

Ada satu kebiasaan yang sangat bermanfaat ketika kita selesai upload tulisan atau artikel ke blog , yakni mengundang teman-teman melalui email undangan yang disebar sesaat setelah tulisan di unggah. Lihat apa yang terjadi kemudian? hampir 25 % dari email undangan yang disebar akan menuai hasilnya, mereka mengirim komentar tentang tilisan atau artikel dimaksud. Sisanya biasanya muncul beberapa hari kemudian, lumayan daripada tidak sama sekali bukan?
Biasanya kita perlu membuat trik dalam menyulap dan membuat kalimat yang menyenangkan, jangan terlalu berbasa basi tetapi tetap mengandung kalimat yang membuat teman bersedia mengirim komentarnya. Banyak cara mengungkapkan kata dan kalimat yang sopan, sederhana tapi menarik. Mau tahu contohnya ?
Ketika kita memutuskan si A yang akan dikirim email undangan, cobalah cari blognya untuk sekedar membuka halaman dan menuliskan komentar kita. Lalu cobalah membuat untaian kalimat seperti ini :
" Ini lho Jeng....tulisan baru saya ....... seperti yang pernah saya komentkan pada blognya Jeng...."
Cukup pendek bukan? tetapi sentilan beri koment pada blognya akan menjadikan sebuah pemikiran untuk membuat koment juga pada blog kita. Percaya atau tidak umpan balik seperti ini sangat manjur. Mengapa demikian ? karena kitapun menjelajah blog teman dan memberi koment yang baik, maka secara otomatis teman kita akan melakukan hal yang sama apalagi kita ingatkan dengan kiriman email undangan. Pas bukan? Coba deh paktekan dalam setiap update atau postingan , siap tahu seluruh komentar temen akan masuk dalam hitungan waktu yang cepat pula.
Pada akhirnya saya menyarankan bahwa membuat jaring komunikasi dengan teman, kerabat atau kenalan melalui blog termasuk pemanfaatan mengirim email undangan adalah sesuatu yang seharusnya dilakukan oleg seorang blogger. Bahkan blogger-blogger terkenal sekalipun membuat umpan balik kiriman email sangat dianjurkan dalam memperoleh trafic kunjungan blog. Semakin banyak yang datang dan memberi koment pada blog kita semakin meningkatkan kepopuleran blog dan mendongkrak trafic blog di google search tentunya.

0 komentar:

Posting Komentar